Postingan Pertama Bagi Pemula Blogger yang Ingin Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Dengan adanya aplikasi "web log" atau yang biasa dikenal dengan blog, kita bisa menulis segala jenis hal dan memposting tulisan kita agar bisa dibaca oleh orang lain. Kehadiran blog juga  bisa menjadi salah satu ajang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiyah. tentunya jika blog tersebut selalu di update dan menarik perhatian banyak orang.


Permasalahannya adalah ...
Saya tahu pasti, bagaimana kondisi teman-teman yang mungkin tidak ada basic dan pengalaman tentang dunia per-blogger-an untuk mendapatkan pundi-pundi rupiyah. Saya di sini hanya bisa memberi masukan dan saran bagi teman-teman yang masih awam tentang dunia blog ini. Untuk memahami lebih dalam lagi tentang dunia blogger, mari simak kiat dan tips dari saya, seperti berikut ini:
1. membuat postingan atau tulisan yang banyak dicari oleh pengunjung mesin pencarian (google)
 postingan atau tulisan yang kita buat adalah faktor kesuksesan suatu blog. semakin menarik postingan yang kita buat, maka semakin banyak kesuksesan kita dapat dalam dunia blog.


2. menentukan kategori dan topik blog kita
dengan adanya pengkategorian blog membuat kesan dari blog kita rapi dan seragam serta menghindarkan dari yang namanya blog amburadul atau "gado-gado".
3. setiap postingan yang kita buat memuat gambar
postingan yang baik tidak hanya akan berisi tulisan saklek  saja, melainkan harus disipkan dengan gambar. fungsi lain dari adanya penyisipan gambar pada postingan kita, yaitu tak lain agar membuat postingan kita lebih berwarna dan artistik.

4. postingan atau tulisan tidak mengandung terlalu banyak paragraf
terlalu banyak tulisan membuat para pengunjung blog enggan membaca. mereka biasanya menyukai postingan yang cukup jelas dan singkat (to the point). sebaiknya tulisan yang kita buat memuat maksimal 3-6 paragraf.
5. menggunakan bullet, numbering, gaya tulisan dimiringkan atau di bold ataupun di miringkan
dengan adanya  gaya tulisan dimiringkan atau di bold ataupun di miringkan serta diberikan bullet atau numbering, memudahkan para pembaca untuk mendapatkan titik poin daru postingan kita.


Comments

Popular posts from this blog

Tahapan menjadi seorang GEISHA

Cara Mengkoneksikan Debian ke Internet